Frofil Grup Band The Fly

profil grup band the fly

The Fly merupakan sebuah grup musik dari Indonesia. Anggotanya berjumlah 4 orang yaitu Kin Aulia, Levy, Adith, dan Teddy. Grup musik ini dibentuk pada tahun 1994.

Awal Karir

Personel The Fly awalnya berjumlah tujuh orang yaitu Kin, Levi, B'Jah, Adit, Iren (gitar elektrik), Kus (gitar akustik) dan Irwan. Mereka sempat merilis album perdana di tahun 1997 dengan lagu andalan "Pelangi Semu". Penjualan album yang mengecewakan membuat Iren, Kus dan Irwan mengundurkan diri dan berkonsentrasi pada hal lain. Beberapa saat vakum, personel yang tersisa akhirnya berhasil mengeluarkan album berjudul The Fly (2000) yang diproduksi oleh BMG Musik Indonesia.

Dua tahun kemudian, mereka merilis album Episode III dengan melejitkan hits "Palsu" dan "Berlalu". Di album ini mereka dibantu oleh beberapa musisi seperti Otong 'Koil' (vokal di lagu 'Palsu') Angga 'Funky Kopral', Bagus 'Netral' (vokal di lagu 'Tirani'). Masih seperti sebelumnya mereka masih dilabeli dengan Sony BMG Musik Indonesia.

Bjah hengkang dari The Fly pada awal tahun 2005. Hampir selama dua tahun, The Fly tidak memiliki vokalis tetap. Sampai akhirnya di tahun 2007, The Fly merekrut Firman Siagian alias Gian, finalis tiga besar Indonesian Idol Musim Kedua. Album baru bertajuk If Loving You Is Wrong, I Don't Want To Be Right pun dirilis pada tahun yang sama dengan masuknya Gian.

Namun, Gian harus keluar dari The Fly dikarenakan solo karir. Kini, posisinya diganti oleh Teddy. Album keenam mereka, A New Beginning from Another Beginning's End resmi keluar.

Diskografi

Agustus 1997 (1997)
The Fly (2000)
Episode III (2002)
Keindahan di Dunia (2004)
If Loving You Is Wrong, I Don't Want To Be Right (2007)
A New Beginning from Another Beginning's End (2011)

Asal Jakarta, Indonesia
Genre Pop, Rock
Tahun aktif 1997 – sekarang

Anggota
Teddy
Levy
Adith
Kin Aulia

Mantan anggota
B'Jah
Iren
Kus
Irwan
Gian