Biografi Musisi Yoyo "Padi"

biografi musisi yoyo padi

Surendro Prasetyo yang lebih dikenal sebagai Yoyo Padi (lahir di Jakarta, 29 November 1975) adalah drumer dan juga salah satu pendiri grup band Padi. Yoyo telah bermain drum sejak kelas 3 SD. Bahkan pada usia 13 tahun, Yoyo telah meraih gelar Best Drummer dalam Festival Band Se-Jawa-Bali. Yoyo yang kini di-endorsed oleh drum Tama dan Cymbal Sabian ini juga meraih gelar drummer terbaik se-Indonesia pada 1998.

Selain sibuk di Padi, mantan personel grup musik Andromeda band ini juga sempat membantu proses rekaman grup musik Andra and The BackBone.
Satu-satunya personel Padi yang tidak menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga ini menikah dengan penyanyi Rossa pada tanggal 18 Maret 2004. Putra pertama mereka, Rizky Langit Ramadhan lahir 3 Oktober 2006. Awal tahun 2007, rumah tangga Rossa-Yoyo dikabarkan retak. Yoyo diduga berselingkuh.

Meski didera gosip tentang keretakan rumah tangganya, Yoyo membuktikan bahwa ia tak terpengaruh. Bahkan ia turut menciptakan lagu pada album terbaru Rossa. Lagu berjudul Terlanjur Cinta dinyanyikan Rossa berduet dengan Pasha Ungu.

Tak hanya di dunia musik, drummer grup band Padi ini mulai merambah dunia film, bedanya ia tak terlibat di depan layar, namun ia berada di belakang layar untuk mengerjakan soundtrack film Kambing Jantan yang dirilis pada Maret 2009.

Masalah rumah tangga yang dialami oleh Yoyo dan Rossa tidak bisa diselamatkan lagi. Sang istri, Rossa resmi mengajukan gugatan cerai pada 22 Juni 2009. Sidang pertama pasangan musisi ini dilaksanakan pada 30 Juni 2009. Mereka diputuskan bercerai pada tanggal 14 Juli 2009.